Jumat, 04 September 2009

masa sekolah.

ini adalah sekolah saya. kapan? sd?smp atau sma? hahaha....ini sekolah saya, dari SD- SMA. dulu saya merasa terjebak dan terkurung di sekolah ini. Yang disiplin nya terlalu berlebihan menurut saya, sudah berapa kali minta di pindahin sekolah,, tapi mama ku tidak pernah mau memindahkan. BUUH!!
nama nya sekolah Methodist-2 medan. Sebagian orang ada yang bangga bersekolah disini, tapi bila di tanya saya, saya justru risih sekolah disini...hahhaa...kenapa?
setelah saya berdekam 12 tahun ditembok bangunan sekolah ini, murid pribumi yang paling banyak hanya berjumlah 6 orang dalam satu kelas. kadang 3 kadang 2.
Lalu saya termasuk anak yang cupu dan kurang bergaul di sekolah, bila mau menceritakan masa-masa indah di sekolah. kurang ada yang menarik di masa-masa sekolah gw.
Kadang saya justru iri dengan teman-teman yang tengah menceritakan masa sma nya dengan penuh semangat. karna masa sma gw, tidak banyak yang bisa diceritakan. yaa...begitulah...

balik lagi, methodist 2 adalah salah satu yayasan perguruan. termasuk juga ada Universitas nya, rumah sakit nya, gereja nya, Tk-Sma, bahkan rumah berduka dan tempat pensemayaman nya juga ada. hehehe.e....
merupakan perguruan Kristen, yang berakhlak rohani, jasmani, dan budi pekerti. sedangkan untuk motto sekolah ini adalah. Takut akan Tuhan adalah Pengetahuan/amsal 1: 2 (bagaimana saya tidak ingat, 12 tahun saya menghabiskan masa tahanan saya di tembok itu).

Tapi tentu saja, banyak pula hal menarik, berharga, suatu kenangan yang tertinggal di tembok sekolah itu. Nama saya ringgit (disekolah saya dipanggil itu). Setiap hari saya terlambat. Ada pak manurung, bu erni, pak sijabat, de el el...selaku BP di sekolah yang bersedia dengan ringan tangan dan hati memberi hukuman.
itu salah satu kepopuleran saya, anak yang tiada hari tanpa terlambat mungkin disandang oleh saya (salah satu cara agar dikenal disekolah...heheh, gak deng). segala macam hukuman, sampai kedua telapak tangan saya pernah di pukul dgn kemoceng tanpa bulu, sampai 100 kali!!(heii...apakah menurut mu kulit telapak tangan ku tidak lg tebal).
pantat di pukul sampai merah dan sepedas-pedas nya (sampai sore pedas nya gak ilang).
Saya mempunyai teman dekat samapi sekarang, nama nya Sabrina(sd) dan Anita teman sebangku saya. Sampai sekarang masih sering telfon2an, walaupun tidak satu domisili lagi.

O iya, apalagi hal yang paling menarik dari masa sekolah yang diikuti masa PUBER!!!
hehehe...saya memulai jatuh cinta pertanma saya disekolah itu. :)
nama nya "Kuswandi". entah kemana sudah anak itu. itu terjadi waktu smp kelas 1. saya kls 1 d, dia 1 b. setiap mau saya mau kekelas, pasti melewati kls nya, dan itu merupakan detik2 paling bersejarah buat saya.
dia tau saya suka, saya juga tau dia suka(hahaha...). tapi tidak ada yang memulai saling bicara. sampai akhirnya dia dikeluarkan dari sekolah(kelas 2), kami tidak pernah bicara sepatah katapun(huhuuuu). Dan itu sangat disayangkan. entah dimana anak itu sekarang, mungkin kami bahkan tidak pernah bertemu lagi.(saya hanya ingat wajah nya sewaktu smp).

o iya, ada pula hal jahat yang saya lakukan. saya menjajani uang SPP saya, sebanyak 6 bln, dan pada masa itu bila dijumlahkan (1,5 jt). dan ketika saya diharuskan mengambil surat kelulusan dari orang tua, saya meminta bantuan seorang abang becak yang saya bayar dgn biaya 10ribu untuk mengambil surat kelulusan saya, dan harus mengaku sebagai paman saya. (heheh).
setelah itu untuk melunasi 1.5 jt itu. banyak cara dan ide tertuang begitu saja.

1. saya bilang, pak ada perpisahan sekolah. biaya nya 3oorb(pd masa itu sudah cukup besar).
ini juga didampingi dengan surat dari sekolah yang saya ketik, print dan beserta cap sekolah yang saya dapatkan waktu main ke tata usaha.(ngaku nya sekolah yang ketat kok bisa kecolongan). tidak lupa tandatangan kepala sekolah yang menjelma ditangan saya.
2. lalu, kakak...aku ngerusakin hp temen aku.
itu jg disertai tangisan dan air mata saya yang mengalir begitu saja mengikuti sandiwara yang saya buat(pendalaman peran). maka, kedua kakak ku yang tercinta patungan untuk mengganti kan nya. dan mendapatkan uang 900rb.
sekarang jumlah nya sudah 1,2 jt. butuh 300 rb lagi....(dulu uang jajan ku hanya 15rb, jumlah yg tdk cukup utk menutupi 300rb).
maka aku rajin sekali menabung dari hasil colengan di kantong bapak ku.
30, 50, 20, hingga berhasil mengumpulkan 300 rb!!!
segera berangkat ke sekolah, melunasi administrasi dan mengambil sttb!!!
tapi pernah satu kali, aku hampir saja menjual cincin dan anting kakak ku, yang aku tau dmn tempat persembuyian nya(itu terjadi atas saran seorang teman). tapi untung saja, aku masih terlalu polos dan enggan untuk melakukan hal itu. :) (saya harap kakak dan bapakku tidak membaca blog ini)

sebenarnya cukup lucu bila mengingat masa-masa remaja spt itu, hanya saja saya berpikiran.
kira-kira anak saya nanti akan senakal apa ya nanti. dan sejauh mana dia akan membohongi saya. hehehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar